Lidah Buaya Untuk Kecantikan. Ini Caranya

Kali ini kita membahas tentang manfaat tumbuhan yang ada di sekitar kita yang bisa kita gunakan sebelum menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia. Ya, salah satunya Aloevera atau lebih kita kenali dengan sebutan “lidah buaya” ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa loh!

lidah buaya

Merawat Tubuh Sejak Ribuan Tahun Yang Lalu

Aloevera atau lidah buaya ini merupakan tanaman berduri yang berasal dari daerah kering di benua Afrika. Tanaman ini telah dikenal dan digunakan sejak ribuan tahun lalu karena manfaat dan khasiatnya yang luar biasa. Ia sering kali dimanfaatkan sebagai bahan alternatif terhadap berbagai keluhan tubuh bagian dalam ataupun bagian luar.

Sengkin terkenalnya, sampai-sampai membuat bangsa Mesir menyebut tanaman ini sebagai tanaman keabadian. Nah, di sini saya juga ingin berbagi sedikit tips-tips cara merawat tubuh dengan menggunakan Aloevera ini, terutama untuk kecantikan.

Mengandung Vitamin B1

Anda pasti ingin tahu mengapa Aloevera ini sangat bermanfaat untuk kecantikan? Karena vitamin pada lidah buaya sangat bermacam–macam, akan tetapi vitamin B1 merupakan vitamin dengan jumlah yang paling dominan. Vitamin B1 merupakan vitamin yang dikenal juga dengan nama thiamine.

Vitamin B1 ini terkandung pada lidah buaya dalam jumlah yang cukup dominan. Karena terdapat kandungan vitamin B1 pada lidah buaya, maka dengan menggunakan tanaman ini kebutuhan kulit, wajah, dan rambut serta kesehatan akan vitamin dapat tercukupi dengan baik.

Advertisements

Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan kulit yang mulus, terutama pada kaum hawa. Nah berikut tips saya:

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Untuk merawat rambut, kita bisa menggunakan Aloevera ini setiap kali akan mencuci rambut yaitu dengan cara mengusapkan bagian jel Aloevera pada seluruh bagian rambut, terutama pada kulit kepala, tunggu hingga 20 – 30 menit, kemudian Anda bisa mencucinya menggunakan sampo. Lakukan secara teratur.

Lidah Buaya Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk perawatan kulit terutama kulit wajah, tanaman ini bermanfaat untuk mencegah jerawat, menghilangkan bekas jerawat/ luka, menghilangkan komedo, dan menjaga kelembapan wajah. Cara menggunakannya, yaitu dengan mengoleskan bagian gel Aloevera pada wajah hingga merata. Kemudian tunggu 10–15 menit, lalu Anda bisa membasuh wajah Anda dengan air hangat. Lakukanlah cara tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang baik.

 

Menjaga rambut dan kulit sangat diperlukan, terutama pada usia kita. Oleh karena itu, rawatlah tubuh kita menggunakan bahan–bahan alami yang lebih baik dibandingkan dengan bahan yang mengandung zat kimia. Semoga bermanfaat Sahabat!

 

Yuk baca juga 12 penyebab perut buncit yang sering tidak kita sadari di artikel ini

Tinggalkan Balasan